Anggota Koramil 1513-02/Taniwel Bersama masyarakat Bersihkan Tanaman Cabe dan Kacang Tanah

 

SBB PW  Tidak heran jika TNI selalu berbaur dan menyatu dengan petani. Prajurit abdi negara ini tidak hanya melakukan pendampingan saja, tapi sesekali menjadi petani, bekerja layaknya petani. Ini karena institusi negara tersebut kini telah dipercaya oleh pemerintah pusat untuk melakukan pendampingan kepada petani, guna mensukseskan program swasembada pangan.

Keikutsertaan peran Babinsa seperti yang dilakukan Anggota Koramil 1513-02/Taniwel Jajaran Kodim 1513/Seram Bagian Barat, melaksanakan pembersihan tanaman cabe dan Kacang Tanah sebanyak 500 pohon di lahan milik bpk Ulis Sawele seluas 0,4 Ha yang terletak Dusun Saweli, Jum’at (31/05/2024).

Dimana tanaman budidaya cabe merah dan kacang tanah ini dilakukan oleh anggota Koramil 1513-02/Taniwel, dikerjakan secara bersama antara TNI dengan dibantu oleh masyarakat .

Dandim 1513/Seram Bagian Barat Letkol Inf Rudolf Gleend Paulus, melalui Danramil 1513-02/Taniwel Kapten Inf DH. Pelu menyambut baik dengan sinergitas tersebut. ” Semua ini kita lakukan secara bersama dengan masyarakat untuk menyukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Koramil 1513-02/Taniwel, ” jelas Danramil.

Selain untuk memanfaatkan keberadaan lahan kosong menjadi lahan produktif, lanjut Danramil lagi, kerja keras itu juga untuk meningkatkan ekonomi. ” Semua untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani,” terang Danramil lagi.

Dirinya juga menuturkan, kegiatan dalam pendampingan ini guna pembinaan wilayah. “Ini sudah sesuai program dari komando atas dengan harapan berjalan berdasarkan yang sudah disepakati.@/red

Related posts